Kompas.com - 30/12/2015, 19:05 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak mau terlalu menanggapi isu transfer pemain yang diembuskan oleh media-media Inggris.

Bursa transfer pertengahan musim akan dibuka pada Januari 2016. Berbagai media pun mulai gencar memberitakan tentang bursa transfer.

Salah satu yang diberitakan adalah rumor ketertarikan Liverpool terhadap dua pemain Schalke, Leroy Sane dan Joel Matip.

Kendati demikian, Klopp tak mau menanggapi hal tersebut terlalu jauh. Pasalnya, Klopp menilai bahwa media Inggris kerap berlebihan dalam memberitakan sesuatu.

"Saya tak memiliki rencana mendatangkan pemain dari Bundesliga. Namun, tidak ada yang lebih liar dari rumor transfer di Inggris," ujar Klopp kepada Bild, Rabu (30/12/2015).

"Anda bisa mengatakan 10 kali bahwa Anda tak akan mendatangkan kiper baru. Akan tetapi, koran akan menulis bahwa Anda tertarik merekrut satu kiper, atau bahkan dua kiper," ucap pelatih berusia 48 tahun itu.

Akan tetapi, Klopp mengaku bahwa Sane dan Matip dapat menjadi opsi bagi Liverpool pada masa mendatang.

"Apakah kami tertarik dengan Sane dan Matip? Mereka itu pemain Schalke, kan? Ya, kami memang membuka semua pilihan," tutur Klopp.

Matip merupakan bek tengah Schalke. Dia bisa menjadi opsi The Reds yang kehilangan Martin Skrtel akibat cedera. 

Adapun Sane, berposisi sebagai pemain sayap kanan. Namun, dia juga bisa ditempatkan di gelandang serang maupun sayap kiri. 



 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Bild
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.