Kompas.com - 25/12/2015, 14:01 WIB
Pelatih Real Madrid Castilla, Zinedine Zidane. AFP PHOTO/ PEDRO ARMESTREPelatih Real Madrid Castilla, Zinedine Zidane.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com — Mantan pemain Real Madrid, Luis Figo, mendukung Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih Los Blancos pada masa mendatang.

Performa Real Madrid di bawah asuhan Rafael Benitez tengah menjadi sorotan. Setelah mereka kalah 0-4 dari Barcelona pada 21 November 2015, sebagian penggemar mulai meragukan kapasitas Benitez.

Alhasil, berbagai rumor tentang masa depan Benitez bermunculan. Kabarnya, kandidat terkuat pengganti Benitez adalah Zidane, yang saat ini sedang melatih Real Madrid Castilla.

Sebagai eks rekan satu tim Zidane, Figo pun mengutarakan pendapatnya. Figo merasa yakin bahwa Zidane punya keinginan melatih Real Madrid dan mampu mengemban tugas tersebut.

"Saya kira begitu. Sekarang Zidane melatih tim kedua (Real Madrid Castilla). Jadi, tujuan yang ada di kepalanya adalah bisa melatih tim utama pada suatu saat nanti," ujar Figo kepada Omnisport.

Kendati demikian, Figo tak bisa memastikan kapan hal itu bisa terjadi. Pasalnya, menurut Figo, semua keputusan tergantung dari sikap manajemen klub.

"Saya tidak tahu. Hal itu tergantung dari peluang yang ada. Saya tak tahu apakah mereka akan memberikan Zidane tanggung jawab itu atau tidak," tutur pria asal Portugal tersebut.

Saat ini, Real Madrid menempati peringkat ketiga klasemen Divisi Primera La Liga dengan perolehan 33 poin. Di atas mereka ada Barcelona dan Atletico Madrid yang mengemas 35 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Omnisport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.