Dybala Ternyata Sempat Berkesempatan Bela Italia dan Polandia

Kompas.com - 24/12/2015, 19:41 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala (kanan), saat tampil memperkuat tim nasional Argentina kontra Kolombia, pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol, 17 November 2015. LUIS ACOSTA / AFPPenyerang Juventus, Paulo Dybala (kanan), saat tampil memperkuat tim nasional Argentina kontra Kolombia, pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol, 17 November 2015.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
TURIN, KOMPAS.com — Bomber Juventus, Paulo Dybala, adalah salah satu pilar tim nasional Argentina. Namun, sebelum resmi jadi pemain Tim Tango, Dybala ternyata punya kesempatan memperkuat Italia dan Polandia.

Dybala memiliki peluang tersebut lantaran memiliki darah keturunan Italia dan Polandia. Nenek dari ibunya berasal dari Provinsi Naples, Italia.

Adapun darah Polandia yang mengalir dalam darahnya berasal dari sang kakek, Boleslaw Dybala. Sang kakek merupakan penduduk asli kawasan Krasniow, Polandia.

Kendati demikian, Dybala akhirnya lebih memilih Argentina sebagai kewarganegaraannya. Mantan striker Palermo itu merasa lebih cocok menjadi orang Argentina.

"Saya merasa 100 persen orang Argentina meskipun secara fisik saya terlihat asing karena punya warna mata yang pucat," ujar Dybala, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (24/12/2015).
 
"Saya tahu bahwa persaingan mendapatkan tempat di tim nasional Polandia dan Italia akan lebih mudah, tetapi saya ingin bermain untuk Argentina," tutur pemain berusia 22 tahun itu.

Dybala juga menyinggung mantan rekannya di Palermo, Franco Vazquez, yang merupakan kelahiran Argentina, tetapi lebih memilih untuk membela Italia.

"Teman saya, Franco Vazquez, memiliki ibu yang berkebangsaan Italia. Jadi, Vazquez lebih merasa sebagai orang Italia, sedangkan saya tidak," kata Dybala.

Dybala bergabung ke Juventus dari Palermo pada musim panas 2015 dengan banderol sebesar 32 juta euro. Sejauh ini, pemain kelahiran Cordoba, Argentina, itu sudah mencetak 10 gol dari 24 laga.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X