Opini Pelatih dan Pemain terkait Hasil Undian Piala Eropa 2016

Kompas.com - 13/12/2015, 08:41 WIB
Hasil pengundian putaran final Piala Eropa 2016 yang dilakukan di Paris, Perancis, Sabtu (12/12/2015) waktu setempat. UEFA.comHasil pengundian putaran final Piala Eropa 2016 yang dilakukan di Paris, Perancis, Sabtu (12/12/2015) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com - Pengundian putaran final Piala Eropa 2016 telah selesai digelar di Paris, Perancis, Sabtu (12/12/2015) waktu setempat. Kontestan dari 24 negara yang terlibat di dalamnya pun menyatakan kesiapannya jelang turnamen tersebut.

Sejumlah pelatih dan pemain yang negaranya akan berlaga di Piala Eropa 2016 mengemukakan pendapatnya mengenai hasil undian putaran final.

Kebanyakan dari mereka menyatakan optimismenya pada turnamen akbar Benua Eropa tersebut. Seperti apakah opini mereka terkait peluang timnya masing-masing?

Berikut adalah sebagian kutipan dari pelatih dan pemain yang dibagi berdasarkan grup.


Grup A (Albania, Perancis, Rumania, Swiss)

AFP PHOTO / LOIC VENANCE Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps.

"Kami mengenal dua lawan kami dengan baik. Albania, kami pernah bertanding dua kali dengan mereka dan perlu diingat bahwa kami tidak berhasil mengalahkan mereka. Kemudian Swiss, tim yang pernah kami hadapi di Piala Dunia. Kami tahu mereka, dan mereka tahu kami." (Didier Deschamps, pelatih Perancis)

"Kami akan bermain melawan negara tuan rumah, yang merupakan favorit juara. Selain itu, ada juga Swiss dan Romania, dua tim kuat. Kelebihan kami yaitu tak tampil di bawah tekanan. Jadi, apapun yang kami lakukan akan mengejutkan." (Gianni de Biasi, pelatih Albania)

"Saya sedikit tegang. Kami memiliki kesempatan lolos dari Grup A jika mampu bermain pada level yang seharusnya kami mainkan." (Marcel Desailly, mantan bek Perancis)


Grup B (Inggris, Rusia, Slovakia, Wales)

Daylife Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson.

"Wales adalah tim yang terorganisasi dengan baik. Mereka punya semangat dan pemain andalan yang sangat kuat pada diri Ashley Williams, Aaron Ramsey, dan Gareth Bale. Mereka pemain papan atas Eropa." (Roy Hodgson, pelatih Inggris)

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber UEFA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X