Keberhasilan Andik di Malaysia Bikin Sahabat Bangga

Kompas.com - 13/12/2015, 08:20 WIB
Gelandang Persib Bandung, Taufiq, dan penyerang Selangor FA, Andik Vermansah. Herka Yanis/JUARA.netGelandang Persib Bandung, Taufiq, dan penyerang Selangor FA, Andik Vermansah.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


BANDUNG, KOMPAS.com
- Keberhasilan Andik Vermansah mengantarkan Selangor FA menjuarai Piala Malaysia 2015, Sabtu (12/12/2015), membuat sahabatnya, Taufiq, bangga.

Gelandang Persib Bandung, Taufiq, menguncapkan selamat atas keberhasilan sahabatnya, Andik. Keduanya pernah membela panji Persebaya Surabaya dan tim nasional Indonesia di Piala AFF 2012.

"Iya lah pastinya senang," jawab Taufiq saat ditanya KOMPAS.com perihal kesuksesan Andik.

"(Saya) Hanya bisa ucapkan selamat buat Andik Vermansah, saudaraku yang mengantarkan timnya juara dan bisa membawa harum nama bangsa Indonesia," ujar gelandang pekerja keras itu.

Selangor meraih gelar Piala Malaysia yang ke-33 setelah menang 2-0 atas Kedah FA di Stadion Shah Alam.

Andik tampil sebagai pemain inti dalam pertandingan tersebut. Dia bermain selama 82 menit sebelum digantikan Fittri Shazwan Raduwan.

Selama tampil, pergerakan Andik cukup merepotkan dan beberapa kali menerima terjangan bagi lawan.Namun, pengorbanan Andik terbayar lunas dengan membawa Selangor menjuarai Piala Malaysia.

Bagi Andik, keberhasilan ini cukup membahagiakan karena gelar tersebut merupakan trofi pertamanya bersama Selangor FA. Pemain asal Jawa Timur ini pun menyamai catatan Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy yang menjuarai Piala Malaysia pada 2005.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X