Kompas.com - 06/12/2015, 22:58 WIB
Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa. CARLO HERMANN/AFPPelatih Fiorentina, Paulo Sousa.
|
EditorNugyasa Laksamana
FIRENZE, KOMPAS.com - Fiorentina berhasil memetik poin penuh setelah mengalahkan Udinese dengan kedudukan 3-0, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Artemio Franchi, Minggu (6/12/2015) waktu setempat.

Tiga gol kemenangan Fiorentina dibukukan oleh Nikola Kalinic (26'), eksekusi penalti Josip Ilicic (62'), dan Gonzalo Rodriguez (86'). Hasil ini pun membawa Fiorentina ke posisi runner-up dengan perolehan 32 poin, terpaut satu poin dengan Inter Milan di puncak klasemen.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Fiorentina mampu mendominasi laga. Situs Whoscored mencatat, La Viola mampu menguasai laga babak pertama hingga 61,5 persen berbanding 38,5 persen milik Bologna.

Tuan rumah juga tercatat melepaskan sembilan tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran. Adapun Bologna hanya melakukan tiga tendangan tanpa menepati sasaran.

Akan tetapi, Fiorentina baru bisa membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-26 melalui gol Nikola Kalinic.

Tendangan Milan Badelj dari luar kotak penalti membentur Kalinic dan mengubah arah bola. Kiper Bologna, Orestis Karnezis, terkecoh dan bola pun masuk ke gawang.

Selepas gol tersebut, Fiorentina sempat beberapa kali menciptakan peluang. Namun, hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk Fiorentina belum berubah.

Pada babak kedua, Udinese memasukkan pemain seniornya, Antonio Di Natale, untuk menambah daya gedor di lini depan.

Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, Udinese justru kembali kebobolan melalui gol penalti Josip Ilicic pada menit ke-62.

Wasit Marco Guida memberikan penalti kepada Fiorentina setelah gelandang Udinese, Emmanuel Agyemang-Badu, menjatuhkan Kalinic di kotak terlarang. Fiorentina pun unggul 2-0.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.