Gol Bale dan Ronaldo Menangkan Madrid atas Eibar

Kompas.com - 29/11/2015, 23:55 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga di Stadion Municipal de Ipurua, Minggu (29/11/2015). ANDER GILLENEA / AFPPara pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga di Stadion Municipal de Ipurua, Minggu (29/11/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
EIBAR, KOMPAS.com - Real Madrid menang 2-0 atas Eibar pada lanjutan La Liga di Stadion Municipal de Ipurua, Minggu (29/11/2015). Kemenangan Madrid ditentukan oleh gol tandukan Gareth Bale pada menit ke-43 dan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-82.

Dalam pertandingan ini, kebanyakan peluang Madrid berasal dari Bale. Menurut Opta, bintang asal Wales ini melepaskan empat tembakan pada paruh pertama, tiga di antaranya mampu diblok oleh Asier Riesgo.

Bale baru mengakhiri kebuntuan timnya dua menit jelang babak pertama berakhir. Dia menanduk bola umpan silang Luka Modric ke pojok kanan atas gawang Eibar.

Dengan begitu, Madrid sudah mencetak enam gol tandukan sepanjang La Liga 2015-16 atau menjadi catatan tertinggi ketimbang kontestan lainnya.

Eibar coba membalas setelah turun minum. Pada menit ke-58, Aleksander Pantic hampir menyamakan kedudukan. Bola tandukannya membentur tiang gawang.

Alih-alih mendapatkan gol penyeimbang, Eibar justru mengalami kebobolan pada menit ke-82. Wasit menunjuk titik putih setelah Dani Garcia melanggar Lucas Vazquez.

Cristiano Ronaldo mengarahkan eksekusinya ke pojok kanan bawah, sedangkan Riesgo bergerak ke arah berlawanan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan Madrid dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan ini, Madrid tetap bertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 27 poin dari 13 pertandingan. Mereka terpaut dua poin dari Atletico Madrid dan enam angka dari Barcelona.

Eibar 0-2 Real Madrid (Gareth Bale 43', Cristiano Ronaldo 82'-pen) 

Eibar: 13-Asier Riesgo; 3-Aleksandar Pantic, 7-Ander Capa, 15-Mauro Alonso, 17-David Junca; 5-Gonzalo Escalante, 8-Takashi Inui, 14-Dani Garcia, 21-Saul Berjon (11-Izet Hajrovic 85), 24-Adrian Gonzalez (2-Simone Verdi 70); 9-Sergi Enrich
Pelatih: Jose Mendilibar

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 3-Pepe, 6-Nacho, 15-Daniel Carvajal (9-Karim Benzema 85), 23-Danilo; 8- Toni Kroos, 16-Mateo Kovacic (14-Casemiro 79), 19-Luka Modric; 7-Cristiano Ronaldo, 10-James Rodriguez (18-Lucas Vazquez); 11-Gareth Bale
Pelatih: Rafael Benitez

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X