Raih Kemenangan Perdana, Klopp Puas

Kompas.com - 29/10/2015, 06:45 WIB
Juergen Klopp rayakan kemenangan pertama bersama Liverpool, Rabu (28/10/2015). Dok. Liverpool FCJuergen Klopp rayakan kemenangan pertama bersama Liverpool, Rabu (28/10/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com
- Juergen Klopp merasa bahagia karena akhirnya bisa merasakan kemenangan pertama sebagai manajer Liverpool.

The Reds mampu mengalahkan Bournemouth dengan skor 1-0 pada laga babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (28/10/2015) atau Kamis dini hari WIB.

Kebahagiaan Klopp itu dinilai wajar. Sebelumnya, Liverpool hanya mampu meraih tiga hasil imbang saat dirinya masuk menggantikan Brendan Rodgers.

"Kemenangan pertama saya terasa lebih baik ketimbang hasil imbang," ujar Klopp seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Saya benar-benar puas  dan para pemain muda tampil bagus. Kami memiliki banyak peluang melawan tim yang hampir seluruhnya pemain utama," tuturnya lagi. 

"Kami mendominasi laga dan pantas meraih kemenangan. Sangat penting meraih kemenangan karena kami tampil dengan tim yang baru. Menang adalah hal yang bagus untuk seluruh tim," tutur pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Pada kesempatan itu, Klopp juga memuji penampilan salah satu pemainnya, Roberto Firmino. Klopp menilai Firmino sebagai sosok yang begitu penting bagi timnya.

"Firmino merupakan pemain yang kuat secara fisik dan hal itu sangat penting di Inggris," kata Klopp memuji. 

"Dia adalah tipe penyelesai yang baik. Dia bermain menyerang, tetapi bisa juga bermain lebih 'dalam' dan dapat merebut bola," ucapnya lagi. 



Sumber BBC Sport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X