Lagi, Iwan Setiawan "Serang" Persib Bandung

Kompas.com - 24/09/2015, 20:53 WIB
Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan. Okky Herman Dilaga/ Kompas.comPelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Iwan Setiawan, mengharapkan wasit bertugas dengan baik saat memimpin pertandingan pertandingan kedua perempat final Piala Presiden 2015 melawan Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9/2015).

Persib membutuhkan kemenangan dengan minimal 1-0 untuk meraih tiket semifinal. Maung Bandung perlu kemenangan setelah menelan kekalahan 2-3 pada pertemuan pertama di kandang Borneo pada pekan lalu.

Pascakekalahan tersebut, Persib mengkritik kepemimpinan Iwan Sukoco. Manajer Umuh Muchtar menilai wasit asal Malang tersebut kerap merugikan timnya. Ia mencontohkan keputusan Iwan yang tidak memberikan kartu peringatan kepada Ponaryo Astaman meskipun berulang kali melanggar Zulham Zamrun, Makan Konate, dan Ilija Spasojevic.

Iwan berharap wasit bersikap netral pada laga nanti. Jika wasit bersikap adil, Iwan mengaku yakin Pesut Etam bisa memenangai pertandingan nanti.

"Kalau pertandingan jujur, ya Persib sulit menang (melawan PBFC)," kata Iwan dalam rilis kepada Kompas.com, Kamis (24/9/2015).

Pernyataan Iwan tersebut mengacu pengalamannya "dikerjai" wasit saat menukangi Persija Jakarta melawan Persib. Di antaranya, gol penalti Miljan Radovic pada menit ke-16 sukses membawa Persib kalahkan Persija Jakarta pada 29 Januari 2012.

Iwan juga yakin bisa memperbaiki catatannya melawan Persib meskipun Maung Bandung memiliki rekor bagus saat bermain di kandang sendiri.

"Saya punya keyakinan kalau kami akan menang di sini (Bandung)," tuturnya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X