Pahabol Lengkapi Trio Papua di Borneo

Kompas.com - 15/09/2015, 14:48 WIB
Penyerang Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol (17) berusaha melewati pemain bertahan Persiba Balikpapan Arifki Eka Putra (7). Dalam laga lanjutan ISL yang mempertemukan Persipura Jayapura dengan tim tamu Persiba Balikpapan di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (20/2/2014) berhasil dimenangkan Persipura melalui gol penalti Ian Luis Kabes pada penghujung babak kedua. Alfian KartonoPenyerang Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol (17) berusaha melewati pemain bertahan Persiba Balikpapan Arifki Eka Putra (7). Dalam laga lanjutan ISL yang mempertemukan Persipura Jayapura dengan tim tamu Persiba Balikpapan di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (20/2/2014) berhasil dimenangkan Persipura melalui gol penalti Ian Luis Kabes pada penghujung babak kedua.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SAMARINDA, KOMPAS.com - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Iwan Setiawan, berencana memainkan Ferinando Pahabol pada pertandingan pertama babak perempat final Piala Presiden 2015 melawan Persib Bandung, di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (20/9/2015). 

Dengan kehadiran Pahabol, lini depan Borneo FC semakin menakutkan. Sebelumnya, pasukan Iwan Setiawan telah lebih dulu dihuni duo penyerang asal Papua, Boaz Solossa dan Terens Puhiri.

Pesut Etam meminjam Pahabol dari Persipura Jayapura sejak awal turnamen Piala Presiden. Namun, pemain asal Papua tersebut tak dimainkan pada babak penyisihan.

Iwan menilai timnya sangat membutuhkan Pahabol untuk membongkar pertahanan Maung Bandung. "Kecepatannya menusuk pertahanan Persib sangat kami diperlukan," kata Iwan dalam rilis yang diterima Kompas.com Selasa (15/9/2015).

Rencananya, Pahabol akan bergabung bersaam tim pada Rabu (16/9/2015). "Iya betul dia bakal kami datangkan. Mungkin paling telat Rabu sudah ikut latihan," tutur Presiden Borneo, Nabis Husein Said Amin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X