Kompas.com - 05/09/2015, 16:41 WIB
Bek kanan Manchester United, Matteo Darmian John Peters/Man UtdBek kanan Manchester United, Matteo Darmian
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Matteo Darmian merasa sangat senang berada di Manchester United dan langsung menjadi pilihan utama manajer Louis van Gaal. Meskipun demikian, pemain 25 tahun ini menilai pencapaiannya di Old Trafford merupakan sebuah langkah awal untuk meraih kesuksesan dalam kariernya.

Darmian memutuskan pindah ke MU pada bursa transfer musim panas setelah meninggalkan Torino. Tampaknya karier Darmian di Premier League bakal bersinar karena full-back ini langsung mendapat kepercayaan bermain penuh sejak awal musim dan terus memperlihatkan permainan yang impresif. Dia pun secara reguler masuk skuad timnas Italia.

Ini yang membuat Darmian bahagia. Lebih dari itu, dia merasa sangat betah di Manchester karena meskipun orang asing tetapi dapat diterima dengan baik di klub tersebut.

"Hal yang penting bagiku adalah bahwa meskipun aku adalah orang asing, aku langsung nyaman di Manchester United. Terima kasih kepada para rekan setimku dan staf yang membuat aku merasa bagian dari klub ini," ujar Darmian kepada surat kabar Corriere della Sera.

"Aku ingin tetap yakin pada diri saya. Aku merupakan orang yang bekerja keras untuk mendapatkan tempat di mana aku berada sekarang dan berniat terus melakukannya. Manchester United adalah awal dari segalanya, bukan puncak karierku."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.