Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditawar MU, Bek Sayap Terbaik Italia Tak Pikir 2 Kali

Kompas.com - 12/07/2015, 17:15 WIB
MANCHESTER, KOMPAS.com - Matteo Darmian, yang dianggap sebagai bek sayap terbaik Italia, saat ditawari bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Darmian menjadi pembelian terbaru Setan Merah, selain Bastian Schweinsteiger. Darmian mengaku senang bisa bergabung dengan salah satu tim terbaik di dunia.

"Bagiku, (gabung ke MU) ini merupakan peluang luar biasa. Aku tak berpikir dua kali saat ditawari pindah ke sini," kata pemain yang dibeli dari Torino itu kepada MUTV.

"Semua pemain muda memimpikan bermain di Old Trafford. Demikian juga dengan aku. Kini, mimpiku telah tercapai. Aku sangat senang bisa menjadi bagian dari klub ini," tutur pemain berusia 25 tahun itu.

Darmian dibeli Louis van Gaal, manajer MU, untuk memperkuat sisi kanan pertahanan. Sebagai bek sayap, Darmian dianggap punya kecakapan yang bisa memudahkan Van Gaal mengaplikasikan strateginya.

Sebagai bek sayap, Darmian dianugerahi kemampuan bertahan dan menyerang yang seimbang. Pengalaman dia membela tim nasional Italia di Piala Dunia diyakini akan menjadi modal cukup buat mengarungi Premier League.

"Dia akan mempunyai peluang berkembang bersama MU. Dia pemain bagus dan membela tim nasional. Kini. dia membela MU. Menurut saya, dia adalah bek sayap terbaik di Italia," ujar Materazzi.  


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com