Kompas.com - 04/09/2015, 18:37 WIB
Gelandang Persebaya United, Evan Dimas Darmono (kiri) saat bertanding melawan Martapura FC pada laga Piala Presiden 2015. Herka Yanis Pangaribowo/BOLA/JUARA.netGelandang Persebaya United, Evan Dimas Darmono (kiri) saat bertanding melawan Martapura FC pada laga Piala Presiden 2015.
|
EditorAry Wibowo
BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang bertahan Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menilai Persebaya United memiliki sejumlah pemain muda yang bagus. Persebaya, kata dia, tidak hanya Evan Dimas.

Pernyataan itu diungkapkan Dedi menjelang laga kontra Persebaya United, pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2015, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (6/9/2015).

"Mereka diperkuat pemain muda yang harus diwaspadai seperti pemain Evan Dimas, Faturohman, Putu Gede, Zulfiandi, dan Ilham Udin," kata Dedi seperti dikutip dari Simamaung.

Jika Dedi dimainkan, pemain yang pernah memperkuat Persebaya ini akan berduel dengan Evan Dimas di lini tengah. Dedi pun mengaku telah mengenal gaya permainan mantan kapten timnas Indonesia U-19 itu. 

"Aku tahu karakter Evan. Dia memiliki kualitas dan harus diwaspadai. Namun, tidak hanya Evan. Semua pemain juga harus diwaspadai karena bermain bola membutuhkan kolektivitas dan mereka memiliki itu," tuturnya.

Persib untuk sementara menjadi pemuncak grup dengan mengoleksi tiga poin. Nilai tersebut didapatkan Maung Bandung setelah berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 4-0.

Sementara itu, Persebaya United dan Martapura FC hanya bermain imbang tanpa gol pada pertandingan pertama. Karena itu, Persebaya ditengarai akan mencoba meraih hasil maksimal agar dapat menjaga peluang lolos ke delapan besar.

Dedi pun meminta timnya harus tetap mewaspadai kebangkitan Bajul Ijo. "Harus diwasapai karena motivasi mereka pasti semakin berlipat. Persebaya kan butuh kemenangan juga saat melawan kami agar dapat lolos," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.