Kompas.com - 21/08/2015, 22:50 WIB
Pablo Zabaleta, bek kanan Manchester City. AFP PHOTO / OLI SCARFF Pablo Zabaleta, bek kanan Manchester City.
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, Kompas.com - Pemain belakang Manchester City Pablo Zabaleta harus menepi setidaknya selama sebulan akibat cedera lutut. Berdasarkan laporan klub lewat situs resminya, Jumat (21/8/2015), pemain asal Argentina ini mengalami cedera tersebut saat latihan. Dengan demikian, Zabaleta bakal absen dalam enam pertandingan The Citizens.

"Itu terjadi saat latihan," demikian konfirmasi dari Zabaleta. "Ini merupakan pertama kalinya aku mengalami cedera parah dalam 12 tahun karierku dalam sepak bola. Tentu saja ini sebuah pukulan, khususnya pada awal musim."

Tanpa Zabaleta, maka manajer Manuel Pellegrini hanya memiliki Bacary Sagna sebagai bek kanan senior di Etihad Stadium. Di samping itu, Zabaleta menambah panjang daftar pemain cedera Manchester Biru, karena sebelumnya bek kiri Gael Clichy dan gelandang Fabian Delph sudah lebih dulu mengalami hal tersebut.

Akan tetapi, dua nama terakhir ini sudah kembali berlatih pada pekan ini. Meskipun demikian, Clichy dan Delph belum dapat dipastikan apakah bisa dimainkan pada pertandingan pekan ketiga Premier League, ketika City menghadapi Everton, Minggu (23/8).

City saat ini berada di puncak klasemen sementara, setelah menuai poin sempurna pada dua laga perdana. Sergio Aguero dan kawan-kawan unggul selisih gol atas Leicester City, Liverpool dan rival sekotanya, Manchester United, yang juga masih sempurna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.