Kompas.com - 19/08/2015, 10:02 WIB
Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm. AFP PHOTO / CHRISTOF STACHEKapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm.
EditorAry Wibowo
MUENCHEN, KOMPAS.com - Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, menilai bakal ada lima tim yang akan menjadi penantang skuad Die Rotten dalam perebutan gelar juara Bundesliga musim ini.

Bayern mendominasi Bundesliga dalam dua tahun terkahir. Pada musim 2014-15, Arjen Robben dan kawan-kawan sukses meraih gelar tersebut dengan keunggulan 19 angka dari Borussia Dortmund yang menjadi runner-up.

Sementara itu, pada musim berikutnya, Bayern mampu mempertahankan gelar. Kali ini, skuad asuhan Pep Guardiola tersebut finis di posisi pertama dengan keunggulan 10 angka dari Wolfsburg.

Lahm mengatakan, pada musim ini, Bayern bakal menghadapi tantangan berat. Menurut dia, perebutan gelar juara Bundesliga kali ini tidak akan hanya diwarnai oleh satu atau dua klub saja.

"Aku tidak melihat hanya ada satu kompetitor. Ada sekitar lima tim (yang akan memperebutkan gelar juara) dan kemudian Anda dapat melihat tim mana yang dapat bersaing dengan kami," ujar Lahm.

"Kami hanya butuh berkonsentrasi kepada diri sendiri dan harus memenangi pertandingan. Hal seperti ini akan selalu terjadi dan bakal selalu menjadi masalah. Apalagi, kami adalah pemimpin liga," tambahnya.

Bayern mengawali start Bundsliga 2015-16 dengan baik. Lahm dan kawan-kawan mampu menang 5-0 atas Hamburg SV, Jumat atau Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.