Kompas.com - 09/08/2015, 09:31 WIB
|
EditorAry Wibowo

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang anyar Barcelona, Arda Turan, mengaku punya peluang mengenakan nomor 10 seperti saat membela Atletico Madrid. Namun, dia lebih fokus terhadap penampilan di lapangan ketimbang nomor punggung seragam.

Barcelona telah menetapkan nomor kostum untuk musim 2015-16. Sebagai seremonial, para pemain diperkenalkan berdasarkan nomor urut seragam pada ajang Joan Gamper di Stadion Camp Nou, Rabu (5/8/2015).

Tak ada perkenalan untuk Turan dan Aleix Vidal dalam momen tersebut. Keduanya tak bisa didaftarkan hingga Januari 2016 karena Barcelona tengah menjalani sanksi FIFA. Turan pun rela bersabar untuk memilih nomor kostumnya.

"Aku tidak terlalu memedulikan nomor kostum dan akan memutuskannya pada Januari. Messi juga sudah mengatakan kepadaku, 'Jika kamu menginginkan, nomor 10 menjadi milikmu'," ucap Turan.

Terkait preferensinya, Turan mengatakan, "Saat mengawali karier di Turki, aku mengenakan nomor 14 karena ayahku merupakan penggemar Johan Cruyff."

Sayang, nomor 14 telah dikenakan oleh Javier Mascherano. Barcelona hanya menyisakan nomor 19 dan 22.

Berdasarkan peraturan La Liga, setiap pemain hanya boleh mendaftarkan nomor 1 hingga 25. Penjaga gawang wajib menggunakan nomor 1, 13, atau 25.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sportes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.