Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal: Mungkin De Gea Ingin Pergi

Kompas.com - 30/07/2015, 15:03 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber The Mirror

CHICAGO, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, membeberkan peluang David de Gea untuk hengkang dari klubnya. Sebab, penjaga gawang berkebangsaan Spanyol itu tak kunjung menandatangani kontrak anyar.

Kontrak De Gea berakhir pada 30 Juni 2016. Andai kesepakatan pembaruan tak tercapai, MU bisa kehilangan De Gea secara gratis. Apalagi, penjaga gawang berusia 24 tahun itu tengah diminati oleh Real Madrid.

"Situasi ini tak menguntungkan baik untuk David de Gea maupun klub. Ia mungkin ingin pergi. Kami akan menunggunya," ucap Van Gaal usai partai kontra Paris Saint Germain pada lanjutan International Champions Cup, Kamis (30/7/2015) WIB.

De Gea tampil sebagai starter ketika melawan Les Parisiens. Namun, ia dianggap tampil buruk karena salah menempatkan posisi saat Blaise Matuidi mencetak gol pertama.

"Ia membuat kesalahan, tetapi tidak buruk. Setiap orang bisa berbuat kesalahan. Perbedaannya, hampir semua kesalahan penjaga gawang berujung gol," lanjut manajer berkebangsaan Belanda tersebut.

Pada paruh kedua, De Gea digantikan oleh Sam Johnstone. Nama terakhir tengah mengancam De Gea karena mencatat 208 menit pada laga pramusim. Bandingkan dengan De Gea yang cuma tampil 108 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com