Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertimbangan Benitez Sebelum Rekrut Reus dan De Gea

Kompas.com - 30/07/2015, 08:32 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber AS

SHANGHAI, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mengaku belum fokus ke pasar transfer, termasuk rumor perburuan David de Gea dan Marco Reus. Ia berniat mengidentifikasi kebutuhan tim terlebih dahulu sebelum meminang bintang anyar.

Real Madrid bakal menutup kiprahnya di International Champions Cup 2015 dengan melawan AC Milan, Kamis (30/7/2015). Setelah itu, pasukan Benitez kembali ke Kota Madrid untuk melanjutkan latihan pramusim.

Pada sesi konferensi pers jelang laga tersebut, Benitez sempat diterpa pertanyaan terkait Reus. Seperti dilaporkan beIN Sports, Madrid dan Liverpool tengah bersaing memburu bintang Borussia Dortmund tersebut.

Benitez pun memilih untuk menjawab secara diplomatis. "Saya sudah punya tim hebat. Kini, saya hanya menyiapkan laga. Setelah kembali ke Madrid, kami akan melakukan studi mendalam dan mengevaluasi skuad," ujarnya.

Sedangkan terkait kelanjutan transfer De Gea, Benitez mengatakan, "Tujuan saya yakni menggali performa terbaik dari para pemain. Jika (transfer) bisa mendongkrak kualitas tim, saya akan melakukannya."

Laga kontra Milan juga menjadi evaluasi terakhir terhadap nasib beberapa penggawa Los Blancos. Dilaporkan media-media Spanyol, masa depan Lucas Silva masih menyimpan tanda tanya.

"Benar, kami harus mengambil keputusan terhadap beberapa pemain. Tanpa melupakan respek, kami akan melakukannya saat kembali ke Madrid," tegas mantan pelatih Napoli ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com