Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal: Saya Harap De Gea Bertahan di MU

Kompas.com - 26/07/2015, 17:40 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Goal

CALIFORNIA, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, akhirnya mengungkapkan bahwa dirinya berharap David De Gea tetap bertahan di Old Trafford pada musim panas ini.

Sepanjang bursa transfer kali ini, nama De Gea kerap dibicarakan di berbagai media bahwa ia akan segera meninggalkan Manchester United untuk bergabung ke raksasa Spanyol, Real Madrid. Namun, hingga kini belum ada kejelasan mengenai rumor tersebut.

"Tentu saja saya berharap De Gea tetap bertahan. Akan tetapi, di dalam sepak bola, Anda tidak akan pernah tahu," ujar Van Gaal, Minggu (26/7/2015).

Kiper 24 tahun asal Spanyol itu baru saja pulih dari cedera dan kembali tampil pada laga pramusim Setan Merah melawan Barcelona pada ajang International Champions Cup 2015 di Stadion Levi's, California, Sabtu (25/7/2015).

Pada laga tersebut, Manchester United menang 3-1 atas Azulgrana, dan De Gea bermain sebagai starter hingga menit ke-64. Penampilannya itu mengundang pujian dari Van Gaal.

"Meskipun cedera, dan belum dilatih selama satu pekan, De Gea menunjukkan kualitasnya pada laga tersebut," kata Van Gaal.

De Gea diboyong Manchester United dari Atletico Madrid pada Juli 2011. Harga transfernya kala itu mencapai 14 juta poundsterling (sekitar Rp 291 miliar). Kontraknya di Manchester United akan berakhir pada Juni tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com