Kompas.com - 29/07/2015, 18:09 WIB
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew. AFP PHOTO / JANEK SKARZYNSKIPelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew.
|
EditorAry Wibowo
MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, menyatakan akan senang jika memiliki kesempatan untuk melatih Mario Balotelli, Andrea Pirlo, dan Xavi Hernandez.

Balotelli saat ini berseragam Liverpool, sementara Xavi bergabung dengan Al Sadd, dan Pirlo berkarier di New York City FC. Khusus Balotelli, Loew berpendapat, striker asal Italia itu merupakan pemain yang berpotensi, meski belum mampu mewujudkan hal tersebut bersama Liverpool.

"Saya sudah pernah melihat permainan Balotelli saat melawan Jerman. Dia sangat luar biasa. Ketika menyadari potensinya, Balotelli akan sulit untuk dihentikan," ujar Loew kepada Bild, Rabu (28/7/2015).

Sementara itu, menurut Loew, Xavi dan Pirlo adalah dua pemain terbaik di dunia. Ia pun mengaku senang jika dapat bekerja sama sebagai pemain dan pelatih dengan kedua bintang tersebut.

"Bagi saya, Xavi merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Jadi, saya punya keinginan untuk melatihnya," puji pelatih berusia 55 tahun itu.

"Pirlo, menurut saya, tetap merupakan pemain yang istimewa. Dia adalah pemain yang mampu bermain pada level yang tinggi selama 15 tahun. Dia bermain dengan cerdas dan masih berada di puncak kariernya," lanjut Loew.

Loew mengawali karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih Jerman pada Agustus 2014. Prestasi terbaiknya adalah sukses membawa skuad Der Panzer meraih trofi Piala Dunia 2014 di Brasil.



Sumber Bild
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X