Kompas.com - 24/07/2015, 17:54 WIB
FIFA Dok. FIFAFIFA
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Amerika Serikat dikabarkan BBC telah melayangkan permintaan kepada Paraguay untuk mengekstradisi mantan presiden Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), Nicolas Leoz.

Berdasarkan laporan Komite Etik FIFA, Leoz merupakan satu dari tiga penerima suap dalam skandal korupsi FIFA. AS juga telah mendakwa pria berusia 86 tahun ini terkait skandal korupsi yang tengah mengguncang FIFA.

Hanya saja, Leoz tak berada di Swiss ketika tujuh pejabat FIFA ditahan Kepolisian pada Mei 2015. Namun, Kepolisian Paraguay telah menahan Leoz di kediamannya di Asuncion. Sebab, hukum di Paraguay menyatakan, terdakwa di atas 70 tahun tidak boleh dipenjara.

Leoz sendiri menjadi presiden Conmebol selama 27 tahun dan mengundurkan diri pada 2013. Ia juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif FIFA yang merepresentasikan Amerika Selatan dari 1998 hingga 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber bbc.co.uk
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.