Persebaya Ingin Satu Grup dengan Bali United

Kompas.com - 12/07/2015, 05:50 WIB
Persebaya Surabaya. Dok. GooglePersebaya Surabaya.
EditorAloysius Gonsaga AE
SURABAYA, Kompas.com - Persebaya Surabaya berharap bisa berada satu grup dengan Bali United dalam Piala Indonesia Satu (PIS) yang dipastikan digelar mulai 15 Agustus 2015. Alasan biaya menjadi pertimbangan Bajul Ijo.

Mahaka Sports and Entertainment menunjuk empat tim sebagai tuan rumah PIS, yakni Persib Bandung, Arema Cronous, Bali United dan PSM Makassar. Di Bali, akomodasi Persebaya dirasa akan lebih murah karena petinggi tim tersebut berasal dari daerah ini.

"Dari empat tim tuan rumah, kami lebih tertarik tanding di Bali saja karena CEO Persebaya, Gede Widiade, memiliki hotel di sana sehingga akomodasi akan lebih murah jika menginap di hotel ini," ujar Sekretaris Persebaya Surabaya kepada Surya, Sabtu (11/7/2015).

Faktor lain, Bajul Ijo sudah cukup banyak mengetahui kekuatan Bali United yang diasuh Indra Sjafri karena sempat beruji coba dengan tim tersebut pada bulan Februari. Hasilnya pun positif, karena Persebaya menang 1-0.

"Ketika itu Bali United sudah terbentuk sedangkan kami masih menyeleksi pemain. Ini juga menjadi poin kami di PIS nanti," tambahnya.

Mahaka Sports akan melakukan drawing di Jakarta, Rabu (15/7/2015). "Dari drawing ini nanti bisa diketahui kami bergabung di grup mana," ujarnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X