Kompas.com - 12/06/2015, 16:23 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool mengonfirmasi kehadiran kiper Bolton Wanderers, Adam Bogdan, sebagai pemain baru pada Jumat (12/6/2015). Pemain asal Hungaria itu diplot akan menjadi deputi Simon Mignolet. 
 
“Hari ini Liverpool mengumumkan kesepakatan personal dengan Adam Bogdan. Dia akan bergabung dengan klub pada 1 Juli mendatang, setelah kontraknya bersama Bolton berakhir,” tulis pernyataan resmi Liverpool
 
Bogdan akan menggantikan posisi Brad Jones, yang kontraknya berakhir musim ini, sebagai cadangan Mignolet. Status tersebut juga melekat di Bogdan bersama The Trotters pada musim 2014-15. 
 
Sempat menjadi pilihan utama antara 2012 dan 2014, pada musim ini posisi Bogdan tergeser oleh Andy Lonergan. Bogdan hanya 10 kali tampil di Divisi Championship, sementara Lonergan 29 kali. 
 
Kendati demikian, kualitas Bogdan tak perlu diragukan. Saat bertemu The Reds pada Piala FA Januari lalu, dia bisa menahan gempuran Jordan Henderson dkk dan memaksa hasil imbang tanpa gol. 
 
Kiper kelahiran 27 September 1987 itu menjadi rekrutan ketiga Liverpool pada musim panas tahun ini. Dia menyusul Danny Ings dan James Milner yang telah lebih dulu mencapai kata sepakat dengan The Reds.  
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.