Resmi, Real Madrid Depak Carlo Ancelotti

Kompas.com - 26/05/2015, 01:43 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, ketika menyaksikan anak-anak didiknya melakoni pertandingan Primera Division melawan Celta Vigo, di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/12/2014). AFP PHOTO/ JAVIER SORIANOSalah satu ekspresi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, ketika menyaksikan anak-anak didiknya melakoni pertandingan Primera Division melawan Celta Vigo, di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/12/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid resmi memecat Carlo Ancelotti pada Senin waktu setempat atau Selasa (26/5/2015) dini hari WIB. Presiden Florentino Perez mengumumkan hal tersebut setelah menjalani rapat dengan direksi.

Keputusan ini turut dilatarbelakangi perjalanan Los Blancos pada musim 2014-2015. Tim asal ibu kota gagal menjuarai Divisi Primera, Copa del Rey, dan Liga Champions.

"Hari ini, direksi memutuskan untuk melepas Carlo Ancelotti dari jabatan pelatih Real Madrid. Ini bukan keputusan mudah. Namun, ini saatnya memberikan dorongan baru kepada tim untuk meraih gelar baru," ungkap Perez.

"Semoga, kami akan mengumumkan nama pelatih baru pada pekan depan. Tentu saja, lebih baik jika ia bisa bicara bahasa Spanyol," tambah Perez.

Seiring kepergian Ancelotti dari Santiago Bernabeu, media-media Spanyol mengunggulkan Rafa Benitez dan Juergen Klopp sebagai suksesor. Sosok yang pertama disebut tentu bisa bicara bahasa Spanyol sesuai syarat yang dilontarkan Perez. Adapun Klopp berstatus tanpa klub.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X