Kompas.com - 23/05/2015, 22:34 WIB
Suporter Bayern Muenchen membentangkan trofi piring salad sebagai simbol juara Bundesliga, Sabtu (23/5/2015). AFP PHOTO / PHILIPP GUELLANDSuporter Bayern Muenchen membentangkan trofi piring salad sebagai simbol juara Bundesliga, Sabtu (23/5/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Bayern Muenchen mengakhiri Bundesliga musim 2014-15 dengan kemenangan 2-0 atas Mainz 05, Sabtu (23/5/2015). Kemenangan ini menghentikan tren negatif Bayern yang selalu kalah dalam tiga pertandingan liga sebelumnya. 

Dua gol kemenangan Bayern pada laga tersebut dicetak oleh Robert Lewandowski melalui titik penalti pada menit ke-25, dan tembakan Bastian Schweinsteiger saat babak kedua berjalan tiga menit. 

 
Bayern memuncaki klasemen dengan 79 poin. Kemudian berturut-turut di bawah Die Roten adalah Wolfsburg (69), Borussia Moenchengladbach (66), Bayer Leverkusen (61), Augsburg (49), Schalke 04 (48), dan Borussia Dortmund (46). 
 
Kendati berada di posisi ketujuh, Dortmund tetap lolos ke Liga Europa musim depan lewat jalur DFB Pokal. Sebab, Wolfsburg yang menjadi lawan pada laga puncak sudah memastikan diri tampil di fase grup Liga Champions musim depan. 
 
Sementara itu, Freiburg dan Paderborn dipastikan terdegradasi ke Bundesliga 2. Hamburger SV yang finis di peringkat ke-16 masih perlu melakoni laga play-off melawan wakil dari kasta kedua untuk mengamankan posisinya di kasta tertinggi. 
 
Berikut hasil pertandingan pekan ke-34 atau terakhir Bundesliga: 

Borussia Dortmund vs Werder Bremen: 3-2
Borussia Moenchengladbach vs Augsburg: 1-3
Eintracht Frankfurt vs Bayer Leverkusen: 2-1
FC Koln vs Wolfsburg: 2-2
Hamburg SV vs Schalke 04: 2-0
Hannover 96 vs Freiburg: 2-1
Hoffenheim vs Hertha Berlin: 2-1
Paderborn vs VfB Stuttgart: 1-2
Bayern Muenchen vs Mainz 05: 2-0



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X