Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allegri Sanjung Buffon

Kompas.com - 15/05/2015, 20:06 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber GOAL
TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpendapat Gianluigi Buffon telah membuktikan dirinya masih sebagai kiper berkelas dunia. Pujian Allegri tersebut terkait penampilan gemilang dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, di Santiago Bernabeu, Rabu (13/5/2015), yang berakhir imbang 1-1.

Dalam pertandingan tersebut, Buffon menunjukkan sejumlah penyelamatan gemilang, termasuk menggagalkan peluang Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

"Buffon tampil luar biasa di Madrid dari sudut pandang teknis. Buffon adalah pemain kelas dunia," puji Allegri.

Terlepas dari itu, Juve sejenak harus melupakan keberhasilan lolos ke final Liga Champions. Si Nyonya Besar harus kembali fokus untuk menyiapkan pertandingan besar melawan Inter Milan, Sabtu (16/5/2015).

Allegri menyatakan bakal mengistirahatkan sejumlah pemain memgingat Juve sudah memastikan scudetto.

"Besok, saya memiliki kesempatan mengistirahatkan sejumlah pemain. Besok, saya memiliki kesempatan memainkan pemain yang kurang mendapatkan jatah bermain seperti Kwadwo Asamoah," tutur Allegri.

"Saya tidak akan memainkan Arturo Vidal, Carlos Tevez, Andrea Pirlo, Buffon, atau Patrice Evra. Mereka semua akan ditinggal," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com