Kompas.com - 15/05/2015, 20:06 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpendapat Gianluigi Buffon telah membuktikan dirinya masih sebagai kiper berkelas dunia. Pujian Allegri tersebut terkait penampilan gemilang dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, di Santiago Bernabeu, Rabu (13/5/2015), yang berakhir imbang 1-1.

Dalam pertandingan tersebut, Buffon menunjukkan sejumlah penyelamatan gemilang, termasuk menggagalkan peluang Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

"Buffon tampil luar biasa di Madrid dari sudut pandang teknis. Buffon adalah pemain kelas dunia," puji Allegri.

Terlepas dari itu, Juve sejenak harus melupakan keberhasilan lolos ke final Liga Champions. Si Nyonya Besar harus kembali fokus untuk menyiapkan pertandingan besar melawan Inter Milan, Sabtu (16/5/2015).

Allegri menyatakan bakal mengistirahatkan sejumlah pemain memgingat Juve sudah memastikan scudetto.

"Besok, saya memiliki kesempatan mengistirahatkan sejumlah pemain. Besok, saya memiliki kesempatan memainkan pemain yang kurang mendapatkan jatah bermain seperti Kwadwo Asamoah," tutur Allegri.

"Saya tidak akan memainkan Arturo Vidal, Carlos Tevez, Andrea Pirlo, Buffon, atau Patrice Evra. Mereka semua akan ditinggal," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GOAL


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.