Tiga Wali Kota Masuk Tim Transisi, Pemda Tak Terganggu - Kompas.com

Tiga Wali Kota Masuk Tim Transisi, Pemda Tak Terganggu

Kompas.com - 08/05/2015, 22:52 WIB
KOMPAS.com/Rio Kuswandi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat menjelaskan konsep patung Bung Karno, di Jalan Banceuy, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, (22/4/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menegaskan bahwa penunjukkan tiga kepala daerah dalam Tim Transisi PSSI tidak akan menggangu kinerja pemerintah daerah. 

Dari 17 nama yang diumumkan masuk Tim Transisi, tiga di antaranya masih menjabat sebagai wali kota. Mereka adalah FX Hadi Rudyatmo (Surakarta), Edi Rumpoko (Batu), dan Ridwan Kamil (Bandung).

"Saya minta kepada mereka. Mereka mau, bersedia, sepenuh hati dan jiwa untuk bergabung dengan Tim Transisi," jelas Imam di Kantor Kemenpora, Jumat (8/5/2015) malam.

"(Tugas ini) Tidak mengganggu (pekerjaan mereka sebagai walikota). Mereka sudah konfirmasi bisa. Satu per satu dari mereka saya mintai pendapat dan mereka siap," tambah Imam.

Menpora sendiri bakal memanggil Tim Transisi pekan depan untuk membicarakan road-map yang telah dirancang. Itu akan jadi acuan kerja untuk seluruh anggota Tim Transisi. Mereka juga bakal berkumpul untuk menentukan posisi ketua, sekretaris, dan jabatan fungsional lainnya.

Tim Transisi juga mengemban empat tugas utama yaitu menjalani fungsi yang selama ini dilakukan PSSI, memastikan keikutsertaan Indonesia di ajang internasional terus berjalan, melakukan supervisi agar kompetisi tetap bergulir, serta merencanakan pembentukan kepengurusan PSSI yang baru melalui mekanisme FIFA.

Tugas terdekat tentu mengayomi klub-klub anggota PSSI untuk mau berkompetisi di bawah naungan mereka. Pasalnya, sejumlah perwakilan klub sudah menyatakan tidak mau ikut kompetisi di luar PSSI. PT Liga pun menolak sebagai operator.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati

Close Ads X