Bundesliga Pekan Ini: Bayern vs Hertha, Gladbach Vs Wolfsburg

Kompas.com - 25/04/2015, 17:50 WIB
Logo Bundesliga. caughtoffsideLogo Bundesliga.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Tuan rumah semakin dekat dengan gelar juara. Kata ini pantas disebut pada saat Bayern Muenchen menjamu Hertha Berlin di Allianz Arena, Sabtu (25/4/2015).

Bukan tanpa sebab, karena Bayern sedang percaya diri menghadapi lima laga tersisa Bundesliga dengan keunggulan 10 poin dari saingan terdekatnya Wolfsburg. Apalagi klub yang dihadapi kali ini hanya menduduki peringkat ke-13 klasemen dan sedang berjuang menghindar dari zona degradasi.

Kemenangan telak 6-1 dari FC Porto pada perempatfinal kedua Liga Champions semakin meningkatkan moral skuad Die Roten. Meski masih tanpa diperkuat sejumlah pilar utama, Bayern diprediksi masih bisa mendominasi jalannya laga. Pep Guardiola kemungkinan berharap pada Thiago Alcantara dan Thomas Mueller yang bermain apik pada laga kontra Porto beberapa hari lalu.

Kendati demikian, Bayern bukan tanpa masalah menghadapi laga ini. Selain cedera, fokus mereka terbelah karena setelah laga ini akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di semifinal DFB Pokal.

Sementara tim tamu datang dengan semangat menjauh dari zona degradasi. Hertha hanya berselisih tujuh poin dari penghuni peringkat ke-16 yaitu Paderborn.

Menghadapi Bayern, tim berjuluk Die Alte Dame sedang timpang, sebab pilar regulernya juga bermasalah seperti halnya tim tuan rumah. Thomas Kraft, Roy beerens, dan Julian Schieber adalah tiga dari enam pemain reguler yang dipastikan tidak bisa bermain akibat cedera. Praktis pelatih Pal Dardai hanya mengandalkan Salomon Kalou yang telah mengemas 6 gol sejauh ini bagi Si Nyonya Tua.

Namun laga ini kemungkinan masih menjadi milik Bayern. Tidak kebobolan di tiga laga terakhir Bundesliga dan tampil sempurna pada laga kontra Porto semakin meningkatkan kepercayaan diri tim tuan rumah. Secara statistik pun Bayern masih lebih unggul, dari 59 pertemuan kedua tim, 34 laga di antaranya dimenangi Bayern. Namun tim tamu juga tidak mau mengalah, Hertha jelas ingin memperpanjang catatan baiknya yang tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di partai lain juga tidak kalah menarik, dua tim peringkat atas klasemen akan saling sikut. Tuan rumah Borussia Moenchengladbach yang menempati peringkat ke-4 klasemen akan menjamu tamunya Wolfsburg yang kini menguntit Muenchen.

Tuan rumah yang memiliki poin yang sama dengan peringkat ke-3 klasemen, Bayer Leverkusen, tentunya ingin posisi yang lebih baik dari raihan saat ini demi memuluskan langkah ke Liga Champions tanpa melalui playoff. Tim tamu pun masih ingin berharap poin sempurna, sebab masih memiliki kesempatan menyalip peringkat teratas Bundesliga.

Kedua laga diatas dapat anda saksikan di KompasTV pada Sabtu, 25 April 2015 pukul 23.00 WIB dan Minggu 26 April 2015 pukul 22.00 WIB.

Penulis: Ramanda Primawan



Sumber Kompas TV
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X