Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayern, "Kado" untuk Barcelona

Kompas.com - 25/04/2015, 16:23 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
BARCELONA, KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menilai pertandingan semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen adalah "kado" bagi skuad Blaugrana.

Bayern tampil sangat impresif pada perempat final ketika menyingkirkan Porto. Sempat kalah 1-3 di kandang lawan, Bayern mengamuk pada leg kedua di Allianz Arena, Selasa (21/4/2015), karena menang 6-1 sehingga lolos ke empat besar dengan keunggulan agregat 7-4.

Meskipun demikian, Barcelona juga tampil meyakinkan. Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil menyingkirkan juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG), dengan keunggulan agregat 5-1.

"Sebuah kehormatan bagi Barcelona untuk bermain di delapan semifinal Liga Champions selama 10 tahun. Ini adalah kado untuk para suporter dan kami puas bisa menjalani babak itu melawan Bayern dan Pep Guardiola yang tentunya akan menyajikan sebuah tantangan besar," ujar Bartomeu.

Barcelona lebih dulu menjamu Bayern pada pertandingan leg pertama di Camp Nou, 5 Mei 2015. Pada Rabu (13/5/2015) giliran Philipp Lahm dan kawan-kawan yang akan menjamu mereka di Allianz Arena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com