Mourinho: Wenger Bukan Rival Saya

Kompas.com - 24/04/2015, 23:18 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri) dan Manajer Chelsea, Jose Mourinho (kanan), terlibat friksi pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (5/10/2014). AFP PHOTO / ADRIAN DENNISManajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri) dan Manajer Chelsea, Jose Mourinho (kanan), terlibat friksi pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (5/10/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Manajer Chelsea Jose Mourinho menegaskan bahwa dirinya tak melihat bos Arsenal Arsene Wenger sebagai rivalnya. Mourinho mengungkapkan hal tersebut menjelang derbi London di pentas Premier League, Minggu (26/4/2015) di Emirates Stadium.

Dua manajer ini memiliki sejarah rivalitas yang cukup kental. Tetapi kali ini Mourinho tak mau memperuncing suasana, karena dia memilih fokus mempersiapkan The Blues untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara.

"Bagi saya, dia bukan rivalku," ujar Mourinho kepada para wartawan, Jumat (24/4). "Saya tak merasa itu. Dia seorang manajer sebuah klub besar di sebuah kota di mana saya bekerja dan tinggal dengan tujuan yang sama."

"Karena itu, selalu ada rivalitas, tetapi saya tak melihat Wenger seperti perbedaan dengan manajer Atletico ketika saya bersama Real (Madrid)."

Mourinho memiliki rekor pertemuan yang sangat bagus jika bertemu Wenger, karena dia tak pernah kalah dalam 12 pertandingan. Meskipun demikian, pria Portugal ini mengaku tak bangga dengan rekor melawan manajer asal Perancis itu.

"Bagi saya, prestasinya adalah meraih kemenangan besok," tambah Mourinho, yang sempat melatih Inter Milan dan Madrid, sebelum kembali lagi ke Stamford Bridge.

"Ini bukan 12 pertandingan lain yang kami mainkan sebelum melawan Arsenal. Saya tak melihat ini. Saya tidak melihat angka. Saya tak melihat apa yang saya lakukan terhadap manajer ini atau klub itu."

Chelsea akan semakin dekat dengan gelar Premier League musim 2014-15 jika memenangi laga akhir pekan ini. Pasalnya, tiga angka melawan Arsenal membuat mereka unggul 13 poin atas The Gunners yang menjadi pesaing terdekat.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X