BOPI: FIFA Lecehkan Kedaulatan NKRI

Kompas.com - 12/04/2015, 18:41 WIB
FIFA Dok. FIFAFIFA
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) ikut bereaksi atas ultimatum FIFA kepada Menteri Pemuda dan Olahraga. BOPI menilai, surat peringatan tersebut merupakan salah satu wujud pelecehan FIFA terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti diketahui, FIFA telah melayangkan surat kepada Menpora pada Jumat (10/4/2015). Dalam surat yang menyertakan tanda tangan Sekretaris Umum Jerome Valcke, FIFA mengancam akan memberikan sanksi kepada PSSI jika intervensi pemerintah terus berlanjut.

BOPI pun menanggapi surat tersebut berdasarkan kalimat demi kalimat yang tertera di dalamnya. "Kami beranggapan bahwa FIFA telah melakukan pelecehan terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," demikian bunyi pernyataan BOPI pada Minggu (12/4/2015).

Menurut BOPI, tindakan pemerintah merupakan bentuk usaha agar PT Liga Indonesia menaati standar regulasi FIFA dan AFC. Oleh karena itu, organisasi pimpinan Noor Aman ini meminta agar FIFA menghargai dan bahkan mendukung sikap pemerintah terhadap PSSI.

"Sudah sepatutnya FIFA memahami bahwa, selain hukum FIFA, ada juga hukum positif yang berlaku dan harus dipatuhi oleh para insan sepak bola nasional sebagai bagian dari keluarga besar NKRI," tutup BOPI dalam pernyataannya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X