Kompas.com - 11/04/2015, 14:57 WIB
Legenda AC Milan, Paolo Maldini. http://www.kickette.com/Legenda AC Milan, Paolo Maldini.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com - Paolo Maldini menilai, AC Milan telah kehilangan tradisi. Inilah salah satu faktor keterpurukan I Rossoneri.

Kini Milan hanya bertengger di posisi delapan Serie-A. Mereka terpaut tujuh poin dari Sampdoria yang duduk di batas akhir zona Eropa.

Kondisi ini tentu berbanding terbalik dibandingkan era Maldini. Dengan seragam Milan, Maldini memenangi tujuh scudetti dan lima trofi Liga Champions.

"Dahulu, lebih mudah membentuk sebuah tim dan kami para pemain menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Saya baru memulai bersama tim dan mengambil contoh dari sosok yang sedikit bicara, tapi bekerja keras di lapangan, Franco Baresi. Dia yang terbaik," paparnya.

"Salah satu sumber kekuatan seperti Milan adalah tradisi. Kini nilai-nilai sesungguhnya dari Milan tidak ada lagi," sambung mantan kapten I Rossoneri ini.

Maldini memutuskan gantung sepatu pada musim panas 2009. Namun, pria berusia 46 tahun ini tak pernah menjajal karier kepelatihan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.