BOPI Pertanyakan Alasan ISL Ditunda

Kompas.com - 11/04/2015, 09:44 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL) 2015. Dok. PT Liga IndonesiaLogo Indonesia Super League (ISL) 2015.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) masih mempertanyakan alasan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda Indonesia Super League (ISL). 

Seiring keputusan penundaan ISL, PT Liga Indonesia mengirimkan surat pemberitahuan kepada BOPI dan kepolisian pada Jumat (10/4/2015). Tetapi, pihak BOPI terlanjur menerbitkan surat bernomor 052/BOPI/KU/IV/2015. pada hari yang sama.

Dalam surat BOPI, PT Liga diminta melanjutkan ISL karena dianggap belum mengirimkan surat pemberitahuan terkait perubahan jadwal.

"Setelah surat BOPI untuk PT Liga dibuat, tak lama kemudian surat PT Liga ke BOPI muncul. Isinya mengabarkan penundaan, tapi alasannya kurang bisa kami pahami," ujar Sekjen BOPI, Heru Nugroho melalui pesan WhatsApp kepada Kompas.com.

"Cuma dibilang atas putusan exco (komite eksekutif). Buat kami, dasar itu sulit dipahami," tambahnya.

Sekadar informasi, dalam surat BOPI tertulis ketiadaan pemberitahuan terkait perubahan jadwal sebagai dasar BOPI meminta ISL tak ditunda. Heru coba mengurai alasan tersebut.

"BOPI kan sudah menerbitkan rekomendasi berdasarkan permohonan dari PT Liga yang turut serta jadwal pertandingan. Jika PT Liga menunda jadwal berarti tidak sesuai lagi dengan rekomendasi yang diberikan BOPI, tandas Heru.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X