Kompas.com - 08/04/2015, 23:00 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Para pemain Parma akan bersama-sama mempromosikan penjualan klub kepada para pembeli yang potensial. Dikabarkan, Parma akan dijual dengan harga 40-50 juta euro (sekitar Rp 560,026-700,145 miliar).

The Ducali mengalami krisis keuangan dan secara resmi telah dinyatakan bangkrut. Lantaran hal tersebut, sejumlah pertandingan mereka di pentas Serie-A terpaksa ditunda. Kasus Parma ini sudah menjadi skandal nasional dan banyak yang yakin satu-satunya cara menyelamatkan klub itu adalah mencari pemilik baru.

Nah, jika ada presiden baru dan siap membayar semua utang klub, maka Parma hampir pasti hanya turun kasta ke Serie-B pada musim depan. Saat ini Parma berada di dasar klasemen dan dihukum pengurangan tiga poin, sehingga mereka nyaris mustahil lolos dari jeratan degradasi.

Walikota Federico Pizzarotti mengumumkan lewat jaringan televisi Teleducato bahwa para pemain akan bahu-membahu dalam upaya mendapatkan pemilik baru. Mereka akan terlibat dalam promosi klub, yang pernah menjadi salah satu yang ditakuti di Serie-A.

"Pada hari Kamis kita akan melihat inisiatif promosi oleh para pemain dan sebuah jaringan televisi, Sky, untuk menjelaskan bagaimana situasi luar biasa yang sedang dihadapi dan mencari pembeli yang bisa mempertahankan klub di Serie-B," ujarnya.

"Para pemain yang paling penting akan berada di sana bersama dengan (penasehat klub Demetrio) Albertini. Sudah cukup bagi seseorang untuk memberikan 40-50 juta euro."

"Mempertimbangkan bahwa seorang pendatang baru tidak hanya harus membayar harga klub, tetapi juga kelangsungannya. Setelah itu, jika anda ingin kembali ke Serie-A, anda harus menghabiskan sesuatu."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.