Boaz Kembali Saat Lawan Bali United

Kompas.com - 07/04/2015, 21:31 WIB
Pemain Persipura Jayapura, Ian Luis Kabes (13) bersama Boaz Salossa (86) menyambut Robertino Pugliara (10) yang mencetak gol ke-3 Persipura ke gawang Bengaluru FC pada menit ke-50. alfian kartonoPemain Persipura Jayapura, Ian Luis Kabes (13) bersama Boaz Salossa (86) menyambut Robertino Pugliara (10) yang mencetak gol ke-3 Persipura ke gawang Bengaluru FC pada menit ke-50.
EditorAloysius Gonsaga AE
JAYAPURA, KOMPAS.com — Kapten Persipura Jayapura, Boaz TE Solossa, dipastikan bisa bermain ketika Mutiara Hitam menjamu Bali United Pusam dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2015 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu (8/4/2015) sore. Akan tetapi, pemain asing, Lancine Kone, belum bisa dimainkan.

"Boaz cedera lutut, tetapi tadi dia sudah berbicara dengan dokter tim dan pelatih Oswaldo Lessa bahwa, pada laga besok, ia sudah bisa dimainkan," kata asisten pelatih Persipura, Chrisleo Yarangga, di Jayapura, Selasa (7/4/2015).

Kehadiran Boaz, kata Chris, sudah tentu akan meningkatkan daya gedor timnya, meskipun Kone tak bisa diturunkan karena masih terkendala administrasi.

"Boaz akan memberikan warna bagi tim. Kalau terkait Lancine Kone, dia belum bisa diturunkan karena masih urus visa," katanya.

Mengenai strategi menghadapi skuad asuhan Indra Sjafri, mantan penyerang Persipura era 1990-an itu mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan banyak berubah. Mereka akan menggunakan taktik seperti ketika menaklukkan Persiram Raja Ampat pada laga pembuka kompetisi tertinggi di Tanah Air ini.

"Strateginya mungkin tetap sama sewaktu mengalahkan Persiram. Hanya, ini ada Boaz yang hadir, dan tentunya besok kami akan memanfaatkan semua peluang yang ada agar bisa cetak gol dan raih kemenangan," katanya.

Menyinggung soal skuad Bali United yang sebagian besar dihuni pemain jebolan timnas U-19 dan memiliki kecepatan yang baik di berbagai lini, Chris mengatakan bahwa hal itu sudah bisa diantisipasi dengan ciri khas permainan Persipura.

"Kami juga akan andalkan bola pendek, cepat, terukur, dan langsung ke sasaran. Tentunya laga besok akan berlangsung dengan menarik," katanya.

Soal adanya mantan kiper Persipura, Yoo Jae-hoon, yang sudah pasti memahami karakter permainan Persipura, Chris mengakui bahwa pemain asal Korea Selatan itu memiliki kemampuan mengumpan bola langsung ke jantung pertahanan lawan.

"Namun, saya sudah bicara dengan pemain agar hal itu bisa segera diantisipasi. Jangan terlena dengan gaya mereka, termasuk Yoo Jae-hoon," tambahnya.

Persipura mengawali kompetisi ini dengan hasil positif karena menang 2-0 ketika menjamu tim asal Papua Barat, Persiram. Meski tanpa Boaz dan Bio Paulin, Johanis Tjoe, dan Kone, Mutiara Hitam menang 2-0 lewat gol yang diborong Ferinando Pahabol.

Sementara itu, Bali United gagal mewujudkan impian meraih poin ketika tandang ke markas Perseru Serui. Tim besutan Indra Sjafri ini kalah 1-2 dalam laga di Stadion Marora setelah Osas Saha mencetak dua gol kemenangan tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X