Kompas.com - 01/04/2015, 23:22 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati
TURIN, KOMPAS.com - Massimiliano Allegri berbicara banyak soal kiprahnya bersama Juventus musim ini. Dalam tanya jawab dengan suporter, Allegri membeberkan perasaan saat pertama kali ditunjuk melatih Juventus. 
 
“Saat pertama ditunjuk sebagai pelatih Juventus, saya sangat senang karena melatih tim dengan kesempatan menang yang besar,” ujar Allegri. 
 
“Namun, kekhawatiran terbesar saya pun muncul. Saya khawatir tak bisa mengambil hati suporter. Karena itulah, saya bertekad untuk memberikan hasil positif,” kata mantan pelatih AC Milan itu. 
 
Namun, Allegri ternyata bisa menutup nada sumbang dan kritik suporter yang menerpanya saat pertama kali datang. “Saya ‘memaafkan’ mereka. Sebab, saya mengakui sikap (skeptis) suporter itu wajar,” kata pelatih yang ditunjuk sebagai pelatih Juventus per 16 Juli 2014 ini. 
 
Selain soal perasaan yang dialami saat pertama kali ditunjuk sebagai pelatih Juventus, Allegri juga ditanyai soal perasaannya memasuki Juventus Stadium. 
 
“Masuk ke Juventus Stadium menghadirkan perasaan yang unik. Stadion ini merupakan sumber daya tambahan bagi tim,” ucap Allegri lagi. 
 
Allegri juga memberikan penjelasan soal perubahan taktik yang dilakukannya. Pada awal musim, dia sempat meneruskan pola tiga bek milik Antonio Conte. Namun, dia kemudian berubah dengan menggunakan formasi empat bek yang menjadi ciri khasnya. 
 
“Tim ini bisa bermain dengan 3-4 pemain belakang dan memodifikasinya. Hal tersebut hayalah persoalan detail permainan,” beber Allegri. “Soal laga terbaik, saya pikir adalah saat menang 3-0 atas Lazio.” 
 
Juventus di bawah Allegri bisa menjaga konsistensi performa. Dari tiga ajang yang diikuti, Si Nyonya Besar masih memiliki kesempatan menjuarainya. 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.