Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/03/2015, 05:27 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Juventus berhasil menaklukkan Sassuolo 1-0 dalam laga lanjutan Serie-A di Juventus Stadium, Senin (9/3/2015). Namun, kemenangan tidak diraih dengan mudah karena I Bianconeri harus menunggu gol penentu hingga akhir pertandingan.

Pada 45 menit pertama, I Bianconeri tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Tetapi, pasukan Massimiliano Allegri tak banyak memasuki sepertiga lapangan terakhir. Peluang paling berbahaya pun lahir dari tembakan volley Carlos Tevez dari luar kotak dan ditepis oleh Andrea Consigli.

Consigli tampil semakin memukau usai turun minum. Dia mementahkan tiga peluang berbahaya Juventus dari Paul Pogba, Leonardo Bonucci, dan Fernando Llorente.

Akan tetapi, Consigli tak berdaya delapan menit jelang waktu normal berakhir. Simone Pepe melepas umpan kepada Paul Pogba, yang menyambut dengan tembakan setengah volley ke arah kanan gawang.

Dalam waktu tersisa, Sassuolo coba mengejar ketinggalan. Namun, Juventus mengantisipasi dengan permainan lebih defensif. Andrea Barzagli masuk menggantikan Tevez guna memperkuat lini pertahanan. Tak heran, Sassuolo minim peluang berbahaya sehingga skor 1-0 terpampang saat peluit panjang.

Hasil ini semakin melebarkan jarak antara Juventus dan penghuni posisi kedua, AS Roma. Kini kedua tim dipisahkan jarak sebelas poin.

Menurut catatan Kompas.com, Juventus menguasai bola sebanyak 57 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 14 kali usaha. Sementara itu, Sassuolo hanya melepaskan satu tembakan ke gawang dari tiga kali percobaan.

Klik tautan ini untuk menyimak momen-momen penting pertandingan antara Juventus dan Sassuolo tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Susunan Pemain
Juventus:
30-Marco Storari; 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 26-Stephan Lichtsteiner, 33 -Patrice Evra; 6-Paul Pogba, 8-Claudio Marchisio, 23-Arturo Vidal; 9-Alvaro Morata (14-Llorente 63), 10 -Carlos Tevez (15-Barzagli 87), 37-Roberto Pereyra (7-Pepe 63)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Sassuolo: 47-Andrea Consigli; 3-Alessandro Longhi, 11-Sime Vrsaljko, 15-Francesco Acerbi, 31-Federico Peluso, 4-Francesco Magnanelli, 7-Simone Missiroli (30-Lazarevic 85), 33-Matteo Brighi (6-Chibsah 6); 10-Simone Zaza, 17-Nicola Sansone (19-Taider 72), 25-Domenico Berardi
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Wasit: Sebastiano Peruzzo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+