Kompas.com - 19/02/2015, 06:26 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
GELSENKIRCHEN, KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Marcelo, berpendapat, Cristiano Ronaldo tidak terobsesi mencetak gol. Menurut Marcelo, yang paling penting bagi Ronaldo adalah mempersembahkan kemenangan bagi Madrid. 
Pernyataan Marcelo tersebut terkait kemenangan Madrid atas Schalke 04 dengan skor 2-0, pada leg pertama pertandingan perdelapan final Liga Champions di Veltins-Arena, Rabu atau Kamis (19/2/2015) dini hari WIB.

Ronaldo membuka keunggulan dengan gol yang diciptakannya pada menit ke-26. Itu menjadi gol pertama Ronaldo setelah bintang asal Portugal tersebut berpuasa selama tiga pertandingan terakhir.

Ronaldo kemudian menjadi aktor penting di balik gol Marcelo pada menit ke-79, yang sekaligus memastikan kemenangan Madrid.

"Cristiano tidak terobsesi dengan mencetak gol. Gol selalu tercipta pada akhirnya saat dia bekerja keras dan tim juga bekerja keras. Yang paling penting adalah kami meraih kemenangan," kata Marcelo.

Dalam kesempatan itu, Marcelo menilai kemenangan ini belum memuluskan langkah timnya ke perempat final. Bek asal Brasil tersebut meminta timnya tetap foku saat menjamu Schalke di Santiago Bernabeu di leg kedua yang digelar pada 10 Maret 2015.

"Pertandingan belum berakhir. Kami harus tetap rendah hati. Segalanya bisa terjadi. Kami harus bekerja seperti yang kami lakukan di Gelsenkirchen untuk lolos ke babak selanjutnya. Schalke adalah tim luar biasa dan membuat laga menjadi sulit bagi kami," tutur Marcelo.

"Kami meraih keuntungan tetapi belum memutuskan apapun. Pertandingan ini membantu kami mengembalikan semangat kami sejak 2014. Kami berada di jalur yang benar. Kami harus bergembira di lapangan," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.