Kompas.com - 04/02/2015, 23:14 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
WOLFSBURG, Kompas.com - Andre Schuerrle mengaku tak menyesal meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan VfL Wolfsburg. Dia mengaku hanya ingin menikmati kariernya sebagai pemain bola, sehingga keputusannya tersebut menjadi pilihan yang justru membuatnya bahagia sekarang.

Sebenarnya Schuerrle masih ingin bertahan di klub London tersebut. Tetapi, minimnya kesempatan bermain bagi The Blues membuat pemain internasional Jerman itu memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge, dan bergabung dengan klub Bundesliga tersebut, yang membelinya dengan rekor transfer yang dilaporkan senilai 32 juta euro.

"Aku ingin tetap bertahan tetapi dalam beberapa minggu terakhir atau sebulan terakhir aku cenderung ingin mengubah sesuatu karena aku menginginkan hal-hal yang menyenangkan dan itu adalah bermain sepak bola. Aku hanya bisa melakukan itu sebentar saja di Chelsea dalam beberapa minggu terakhir," ujarnya dalam konferensi pers.

Pemain sayap tersebut, yang kontraknya di Wolfsburg berjalan hingga 2019, bergabung dengan Chelsea pada 2013. Tetapi setelah membantu Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 lalu, pemain berusia 24 tahun itu gagal mendapatkan tempatnya di tim reguler pemuncak klasemen sementara Premier League ini.

Schuerrle terus berjuang untuk tetap prima dan bugar tetapi manajer Chelsea Jose Mourinho ternyata lebih memilih memainkan Oscar, Eden Hazard dan Willian untuk mendukung striker utama Diego Costa.

"Aku tidak akan pernah menyesali ini (Chelsea)," katanya. "Aku masih mencintai klub itu dengan staf yang luar biasa. Aku mengembangkan permainanku, aku meningkatkan diri di sana. Aku adalah pemain yang berbeda ketika datang ke Chelsea. Itu banyak membantuku."

Ternyata Schuerrle membuat keputusan yang tepat karena di Wolfsburg, dia menjadi pemain andalan. Klub tersebut menaruh harapan tingginya, seperti yang diutarakan direktur olahraga Klaus Allofs.

"Kami ingin meningkatkan tim selangkah demi langkah. Ketika anda mendapatkan kesempatan untuk mendatangkan pemain, pemenang Piala Dunia seperti Andre yang sudah terbukti kemampuannya di Bundesliga, maka anda harus melakukannya," ujarnya.

"Aspek keuangan memang menjadi satu masalah, tetapi keterlibatan dengan ukuran seperti ini menjadi masuk akal. Saya tidak berpikir kami melanggar bank jika anda melihat apa yang terjadi di seluruh Eropa," tambah Allofs, menyinggung tingginya pengeluaran untuk mendatangkan Schuerrle.

Wolfsburg, yang menikmati dukungan keuangan dari industri mobil Volkswagen, saat ini menempati peringkat kedua di klasemen Bundesliga. Wolfsburg terpaut delapan poin dari juara bertahan Bayern Muenchen, yang mereka kalahkan 4-1 di kandangnya, Minggu (1/2/2015) lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.