Kompas.com - 26/12/2014, 13:00 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Pelatih San Lorezo, Edgardo Bauza, mengungkapkan percakapan ringan dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seusai laga final Piala Dunia Antarklub di Maroko, Sabtu (20/12/2014). Menurutnya, Ronaldo saat itu mengaku kesulitan karena mendapat penjagaan ketat dari pemain San Lorenzo.

Madrid keluar sebagai juara setelah menang 2-0 pada pertandingan tersebut. Kemenangan skuad Los Galacticos ditentukan oleh gol Sergio Ramos pada menit ke-37 dan Gareth Bale pada menit ke-51.

Ronaldo, yang biasanya selalu mencetak gol pada setiap pertandingan Madrid, tidak berkutik dalam laga tersebut. Dalam beberapa kesempatan, setiap Ronaldo memegang bola, para pemain San Lorenzo langsung menempelnya dengan ketat.

"Cristiano berkata kepada saya: 'Anda menempatkan pemain untuk mengawalku', dan saya berkata kepadanya; 'Tetapi, mereka bahkan tidak menyentuh Anda. Anda hanya dilanggar sebanyak dua kali sepanjang pertandingan," ungkap Edgardo Bauza.

Ronaldo tidak hanya "mandul" di pertandingan final. Pada semifinal, saat Madrid menang 4-0 atas Cruz Azul, mantan pemain Manchester United itu pun hanya mencetak dua assist dan tidak mencetak gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.