Kompas.com - 20/12/2014, 21:37 WIB
Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, ketika bermain sebagai pemain pinjaman di Everton, pada pertandingan perempat final Piala FA melawan Arsenal, di Emirates Stadium, London, 8 Maret 2014. GLYN KIRK / AFPPenyerang Chelsea, Romelu Lukaku, ketika bermain sebagai pemain pinjaman di Everton, pada pertandingan perempat final Piala FA melawan Arsenal, di Emirates Stadium, London, 8 Maret 2014.
|
EditorTjatur Wiharyo
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Everton, Romelu Lukaku, meminta para penggemar The Toffees untuk bersabar melihat konsistensi permainannya. Menurut Lukaku, dia masih muda dan bisa banyak belajar menjadi lebih baik.

Lukaku mendapat kritik karena dinilai gagal menampilkan permainan memikat pada musim ini. Dari 16 pertandingan Premier League, pemain internasional Belgia itu hanya mencetak enam gol untuk Everton.

"Kadang, orang-orang lupa bahwa aku masih berusia 21 tahun. Mereka kira aku berusia 25 atau 26 tahun, karena sudah bermain beberapa musim di liga-liga Eropa," kata Lukaku kepada Mirror.

"Aku melihat Ross Barkley dan berpikir kami berdua masih muda. Namun, orang-orang mengerti. Aku masih berusia 21 tahun yang bisa berbuat kesalahan. Ini sering terjadi saat Anda tidak punya banyak pengalaman. Jika aku berkembang, lalu pada usia 25 atau 26 tahun, aku tidak akan mempunyai alasan seperti ini."

Lukaku merupakan striker termuda yang dimiliki skuad asuhan Roberto Martinez. Dia berselisih 12 tahun dari penyerang berpengalaman, Samuel Eto'o.

"Aku banyak belajar dari Eto'o. Dia pemain yang luar biasa. Dia tidak berusaha menjauh dariku. Saat aku berlatih penyelesaian akhir, dia biasanya mengajak aku latihan bersama," kata Lukaku.

"Dia benci kekalahan. Aku pun benci hal tersebut. Kami biasanya sama-sama berada setim dalam simulasi permainan kecil. Kami tidak pernah kalah," lanjut Lukaku.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.