Kompas.com - 11/12/2014, 04:38 WIB
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Tiga pemain asal Amerika Latin, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez, mencetak gol yang menentukan kemenangan Barcelona 3-1 atas Paris Saint-Germain, pada pertandingan terakhir Grup F Liga Champions, di Camp Nou, Barcelona, Rabu (10/12/2014). Dengan hasil itu, Barcelona mengoleksi nilai 15, sehingga berhak naik ke puncak klasemen menggeser PSG yang memiliki nilai 13.

Barcelona tertinggal lebih dulu akibat tembakan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan  Blaise Matuidi, Ibrahimovic menembakkan bola dari tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kiri.

Hanya empat menit setelahnya, Barcelona menyamakan kedudukan berkat Messi. Dari jarak dekat, kapten tim nasional Argentina ini meloloskan bola kiriman Luis Suarez ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kiri.

Pada menit ke-42, Neymar membawa Barcelona unggul 2-1. Dengan kaki kanan, Neymar menembakkan bola dari Andres Iniesta dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Salvatore Sirigu.

Suarez mencetak gol ketiga tuan rumah pada menit ke-77. Penyerang asal Uruguay ini membobol gawang PSG dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat, memanfaatkan bola hasil tembakan Neymar yang dimentahkan Sirigu.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Barcelona melepaskan lima tembakan akurat dari 12 percobaan dengan penguasaan bola 59 persen, sementara PSG melepaskan tiga tembakan titis dari sepuluh usaha.

Pertandingan antara Barcelona dan PSG tersebut bisa disimak melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi Mobile atau klik tautan ini.

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Piqué, 14-Javier Mascherano, 15-Marc Bartra, 24-Jeremy Mathieu, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (6-Xavi 73), 7-Pedro Rodríguez (4-Ivan Rakitic 67), 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

PSG: 30-Salvatore Sirigu; 2-Thiago Silva, 17-Maxwell, 23-Gregory Van der Wiel, 32-David Luiz, 7-Lucas, 8-Thiago Motta, 14-Blaise Matuidi (22-Ezequiel Lavezzi 75), 24-Marco Verratti (27-Javier Pastore 62), 9-Edinson Cavani, 10-Zlatan Ibrahimovic
Pelatih: Laurent Blanc

Wasit: Martin Atkinson (Inggris)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.