Kompas.com - 01/12/2014, 09:58 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, dan penyerang muda, James Wilson. Dok. MUManajer Manchester United, Louis van Gaal, dan penyerang muda, James Wilson.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, memuji penampilan Wayne Rooney bersama skuad The Red Devils sepanjang musim ini. Namun, menurutnya, performa Rooney bisa lebih ditingkatkan lagi.

Rooney sudah mencetak 11 gol dari total 16 penampilan di semua ajang pada musim ini. Striker asal Inggris itu juga memegang peranan penting karena dipercaya oleh Van Gaal memakai ban kapten.

"Sebelum saya datang ke sini, tentu saja, saya sudah mendengar reputasinya. Tetapi, sejak hari pertama, dia bukan Wayne Rooney yang orang-orang bicarakan," ujar Van Gaal.

"Dia, dalam pandangan saya, adalah contoh hebat dalam latihan dan tentu saja, dia telah mencapai tingkat tertentu. Menurut saya, dia akan selalu bermain bersama saya, meskipun, ketika berada dalam momen buruk. Mungkin saya dipercaya bisa mengubahnya."

"Tetapi, dia kapten saya sekarang. Dia adalah pemain yang ditetapkan menjadi contoh bagi pemain lain. Jadi, saya sangat senang. Menurut saya dia hidup untuk sepak bola dan dia senang menjadi kapten Manchester United."

Tentu saja, menjadi kapten Inggris membantunya lebih baik lagi di MU. Dia memiliki pengalaman lebih. Namun, saya harus mengingatkan semua orang bahwa saya menjadikannya kapten utama. Roy Hodgson mengikuti saran saya."

"Saya dapat membuat setiap pemain menjadi lebih baik. Maafkan saya jika hal tersebut terkesan arogan, tetapi saya bisa," tambah manajer asal Belanda tersebut.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X