Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney 2 Gol, Inggris Bekuk Skotlandia

Kompas.com - 19/11/2014, 04:59 WIB
Ferril Dennys

Penulis

GLASGOW, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Inggris, Wayne Rooney, mencetak dua gol yang membawa timnya menang 3-1 atas Skotlandia, pada pertandingan persahabatan di Celtic Park, Glasgow, Selasa atau Rabu (19/11/2014) dini hari WIB. 

Gol pertama Inggris diciptakan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-32. Pemain Arsenal tersebut berhasil menyundul bola masuk ke gawang lawan, memanfaatkan umpan yang dilepaskan Jack Wilsehere.

Pada menit ke-47, giliran Wayne Rooney yang mencatatkan namanya di papan skor. Rooney berhasil melepaskan tandukan keras yang sulit dibendung kiper David Marshall, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tuan rumah.  

Namun, Inggris kebobolan lewat aksi Andre Robertson pada menit ke-83. Robertson melakukan umpan satu-dua dengan Rusell. Rusell lalu mengembalikan bola saat melihat Roberton masuk ke dalam kotak penalti. Dari sudut sempit, Robertson melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok gawang.  

Meski begitu, Tiga Singa melakukan respon yang cepat setelah Rooney berhasil mencetak gol dua menit kemudian. Adam Lallana yang merangsek ke dalam kotak penalti lawan berhasil memberikan bola kepada Rooney. Rooney yang berdiri bebas, dengan mudah menceploskan bola.

Dengan tambahan dua gol, Rooney telah mengoleksi 46 gol selama memperkuat Inggris. Rooney hanya terpaut tiga gol dari Bobby Charlton yang merupakan top scorer sepanjang masa timnas Inggris. Gol Rooney itu pun sekaligus memeteraikan kemenangan Inggris.  

Susunan Pemain
Skotlandia: 1-David Marshall; 2-Steven Whittaker, 3-Andrew Robertson, 4-Russell Martin, 5-Grant Hanley; 6-Shaun Maloney (Jhonny Ruselll 81), 7-Charlie Mulgrew, 8-Scott Brown (Darren Fletcher 46), 11-Ikechi Anya; 9-Chris Martin (James Morrison 46), 10-Steven Naismith
Pelatih: Gordon Strachan

Inggris: 1 -Fraser Forster; 2-Nathaniel Clyne, 3-Luke Shaw (Kieran Gibbs 66), 5-Gary Cahill (Phil Jagielka 46), 6-Chris Smalling; 4-James Milner, 7-Jack Wilshere, 8-Stewart Downing (Adam Lallana 46); 9-Danny Welbeck (Raheem Sterling 67); 10-Wayne Rooney, 11-Alex Oxlade-Chamberlain (Rickier Lambert 80)
Pelatih: Roy Hodgson

Wasit: Jonas Eriksson


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com