Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2014, 08:59 WIB
EditorTjatur Wiharyo
BASEL, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menilai performa FC Basel saat ini lebih baik dari Liverpool dan berpeluang mendampingi Madrid masuk 16 besar Liga Champions.

Hal itu disampaikan Ancelotti setelah anak-anak didiknya mengalahkan Basel 1-0, pada matchday kelima Grup B, di St Jakob Park, Basel, Rabu (26/11/2014). Gol diciptakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-35.

Dengan hasil itu, Madrid menguasai klasemen dengan nilai 15 atau unggul sembilana angka dari Basel di tempat kedua. Posisi ketiga dan keempat dihuni Liverpool dan Ludogorets dengan nilai sama, empat.

Basel dan Liverpool akan bertemu pada matchday terakhir, di Anfield, pada 9 Desember 2014, dan dengan begitu sama-sama berpeluang mendampingi Madrid masuk 16 besar. Basel punya opsi lebih baik dari Liverpool, karena hasil imbang saja sudah cukup bagi mereka masuk 16 besar.

"Menurut saya, Basel saat ini lebih baik dari Liverpool. Saya melihat Basel punya peluang kecil pada laga terakhir," ujar Ancelotti.

Mengenai pertandingan antara timnya melawan Basel itu, Ancelotti mengatakan, "Kami tak bermain seperti biasanya, sedikit lebih lambat. Namun, kami bertahan dengan baik dan kami berkonsentrasi. Hal terpenting adalah kami menang.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Madrid melepaskan empat tembakan titis dari delapan usaha, dengan penguasaan bola 54 persen. Adapun tuan rumah melepaskan lima tembakan titis dari 16 percobaan.

"Basel bermain dengan sepenuh hati dan bermain dengan sistem yang berbeda. Mereka menunjukkan intensitas dan oleh karena itu bisa menekan kami pada babak kedu," tambah Ancelotti.

Bagi Ancelotti, kemenangan Madrid atas Basel itu membuatnya menyamai rekor dua pendahulunya, Jose Mourinho dan Miguel Munoz, yaitu membawa Madrid meraih 15 kemenangan secara berturut-turut. Ancelotti bisa melewati Mourinho dan Munoz, saat Madrid melakoni pertandingan Primera Division Liga BBVA melawan Malaga, 29 November 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+