Ada Semangat Kemenangan pada Seragam Persib

Kompas.com - 10/11/2014, 15:24 WIB
Gelandang Persib Bandung, Firman Utina, bersama rekan-rekannya. Dok. TribunnewsGelandang Persib Bandung, Firman Utina, bersama rekan-rekannya.
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com -  Pola "V" tersamar pada seragam Persib Bandung menunjukkan semangat kemenangan. Produsen perlengkapan olahraga League memberikan catatannya sebagai bagian dari luapan kegembiraan lantaran klub berjulukan Maung Bandung itu menjadi juara Liga Super Indonesia (ISL) 2014.

League, produsen yang bernaung di bawah bendera Grup Berca menjalin kerja sama dengan Persib Bandung sejak musim kompetisi 2011/2012. Menurut Raka Gemma yang menjadi desainer seragam League, saat mendesain seragam Persib itu, ada perpaduan antara energi kreatif dengan spirit kemenangan. "Saat mendesain, kami tidak hanya menggunakan kreativitas semata tetapi kami harus melihat semangat dan dinamika klub dengan mempelajari perjalanan sejarah dan impian klub tersebut,” ujar Raka Gemma dalam catatan yang disampaikan kepada Kompas.com, Jumat pekan lalu.

Raka mengatakan, seragam musim 2014 berangkat dari semangat Persib Dream Team pada musim Liga Indonesia 1994/1995. "Melalui motif 'V' itu memang ada harapan bahwa Persib bisa kembali menjadi juara Liga Indonesia," tutur Raka.

Sementara itu, menurut Manager Events and Sponsorships League Syationo S Abas, pihaknya memandang Persib sebagai tim besar Indonesia. "Fanatisme bobotoh (pendukung Persib) yang besar memberikan andil signifikan dalam membesarkan Persib serta persepakbolaan nasional,"demikian Syationo S Abas.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X