Luis Suarez Punya Pesan untuk Barcelonista

Kompas.com - 03/11/2014, 09:02 WIB
Salah satu ekspresi penyerang Barcelona Luis Suarez, pada pertandingan La Liga melawan Celta Vigo, di Camp Nou, Sabtu (1/11/2014). LLUIS GENE / AFPSalah satu ekspresi penyerang Barcelona Luis Suarez, pada pertandingan La Liga melawan Celta Vigo, di Camp Nou, Sabtu (1/11/2014).
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Penyerang Barcelona Luis Suarez meminta suporter tetap mendukung timnya melewati masa sulit. Menurut Suarez, tak ada yang mengalahkan timnya dalam soal ambisi meraih trofi.

"Pesanku kepada suporter sederhana, yaitu percayalah kepada kami. Tak ada yang ingin mengubah keadaan dan meraih trofi lebih dari kami. Namun, ada kalanya, bola tak mau masuk ke gawang lawan. Itulah sepak bola. Lawan bisa mendapatkan gol dari satu-satunya peluang yang mereka ciptakan, sementara Anda bisa menciptakan begitu banyak peluang, tetapi gagal mencetak gol," ujar Suarez.

Hal tersebut berkaitan dengan kekalahan yang dialami Barcelona dalam dua pertandingan terakhir di Primera Division, yaitu 1-3 dari Real Madrid dan 0-1 dari Celta Vigo, yang bagi Suarez merupakan dua laga resmi pertama sejak didatangkan dari Liverpool pada Juli 2014. Suares absen lama karena menjalani sanksi dari FIFA, atas tindakannya menggigit bek Italia Giorgio Chiellini, ketika membela Uruguay di Piala Dunia 2014.

"Aku merasa nyaman, baik soal permainanku maupun taktik. Neymar, Lionel Messi dan aku bekerja sama dengan baik. Tanda-tandanya baik. Aku memilih menciptakan banyak peluang dan kalah ketimbang (sebaliknya)," ujar Suarez.

"Aku senang menjalani debut di Madrid dan sekarang di kandang (Camp Nou). Namun, hasilnya tidak seperti yang kuharapkan. Yang bisa kami lakukan adalah berdiri tegak dan terus bekerja keras," tambahnya.

Dengan dua kekalahan itu, Barcelona turun dari puncak klasemen ke posisi keempat, dengan nilai 22, atau kalah dua angka dari Madrid di peringkat pertama. Posisi kedua dan ketiga dihuni Valencia dan Atletico Madrid, yang sama-sama mengoleksi nilai 23.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X