Pemain Jepang Jadi Mimpi Buruk Dortmund di Signal Iduna Park

Kompas.com - 25/10/2014, 22:45 WIB
Gelandang Hannover yang berasal dari Jepang, Hiroshi Kiyotake (kiri), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga di marks Dortmund, Sabtu (25/10/2014). AFP/SASCHA SCHUERMANNGelandang Hannover yang berasal dari Jepang, Hiroshi Kiyotake (kiri), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga di marks Dortmund, Sabtu (25/10/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Borussia Dortmund kembali harus menelan pil pahit di ajang Bundesliga. Menjamu Hannover di Signal Iduna Park, Sabtu (25/10/2014), Die Borussen menyerah 0-1.

Pemain Jepang, Hiroshi Kiyotake, menjadi mimpi buruk bagi tim besutan Juergen Klopp. Pasalnya, pemain tengah tersebut yang membungkam publik tuan rumah lewat golnya pada menit ke-62.

Dengan hasil ini, Dortmund kian terbenam dan harus berjuang untuk menghindari zona degradasi karena mereka baru mengemas tujuh poin dari sembilan laga yang sudah dimainkan. Kini Dortmund berada di peringkat ke-15, hanya satu strip di atas zona merah. Mereka unggul satu poin atas Hamburg SV di peringkat ke-16.

Ini mungkin menjadi pencapain terburuk Dortmund di awal musim. Bagaimana tidak, sebagai tim raksasa Liga Jerman, mereka sudah menelan lima kekalahan dan baru meraih dua kemenangan serta sekali imbang.

Ini membuat Dortmund harus melupakan ambisi untuk kembali menjadi rival berat Bayern Muenchen seperti yang terjadi dalam dua musim terakhir. Ketika mereka terseok-seok, Bayern, yang kini di puncak klasemen dengan raihan 20 poin, justru tampil sangat fantastis di awal musim ini karena sudah mengemas enam kemenangan dan belum terkalahkan. Jika pada Minggu (26/10) Bayern menang atas tuan rumah Borussia Monchengladbach, maka Dortmund kian jauh tertinggal.

Bermain di hadapan publik sendiri, Dortmund cukup dominan. Terbukti, mereka menguasai 53 persen penguasaan bola dan melakukan empat shot on target. Tetapi tak ada yang berbuah gol.

Justru tim tamu yang berhasil memanfaatkan peluang terbaik yang diperoleh pada menit ke-61. Gelandang asal Jepang ini dengan sempurna mengeksekusi tendangan bebas karena bola sepakan kaki kanannya menembus pagar hidup lawan, dan tak bisa dijangkau Weidenfeller.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisa pertandingan, Dortmund mencoba untuk mencetak gol balasan. Tetapi usaha mereka sia-sia karena rapatnya barisan pertahanan tim tamu.

Tiga poin dari pertandingan ini membawa Hannover menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Mereka terpaut empat angka dari Hoffenheim, yang kini berada di peringkat kedua setelah menang 1-0 atas Paderborn.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.