Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hummels: Dortmund Lagi Apes

Kompas.com - 28/09/2014, 22:01 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
DORTMUND, KOMPAS.com - Kapten Borussia Dortmund, Mats Hummels, menilai timnya saat ini mengalami pekan yang buruk di Bundesliga. Pernyataan itu diungkapkannya setelah Dortmund dikalahkan Schalke 1-2, Sabtu (27/9/2014).

Kemenangan Schalke ditentukan oleh gol Joel Matip pada menit ke-10 dan Eric Maxim Choupo-Moting (23'). Sementara itu, satu-satunya gol Dortmund ditorehkan Pierre-Emerick Aubameyang (26').

"Anda bisa mengatakan bahwa kami mengalami pekan yang buruk. Meskipun kami bagus seperti Schalke hari ini, sama seperti ketika kami melawan Mainz dan Stuttgart, bukan berarti kami adalah tim lemah," ujar Hummels.

"Kami baru saja menyadari bahwa keberuntungan tidak berada dalam tim ini di situasi yang krusial. Kami tidak bisa memaksakan hal tersebut," tambahnya.

Menurut catatan ESPN, sepanjang laga, Dortmund menguasai bola sebanyak 55 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 17 usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan enam tembakan akurat dari 11 percobaan.

"Setelah Schalke unggul 2-0, kami tampil mendominasi. Meskipun pada akhirnya itu memang tidak cukup. Kami mempunyai banyak sekali peluang untuk mencetak gol. Tetapi, ini bukanlah bencana," kata Hummels.

"Kabar bahwa fans mengkritik penampilan kami di Bundesliga itu sampah. Aku tidak pernah mendengarnya. Banyak orang bilang bahwa jika Anda kalah di Bundesliga, tetapi menang di Liga Champions itu tidak masalah," tuturnya.

Dortmund sementara menduduki posisi ke-10 klasemen Bundesliga dengan poin tujuh dari enam pertandingan. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Anderlecht pada matchday kedua Grup D Liga Champions, Rabu (1/10/20140.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com