Kompas.com - 13/10/2014, 12:01 WIB
Striker tim nasional Spanyol, Diego Costa. AFP PHOTO / FRANCK FIFEStriker tim nasional Spanyol, Diego Costa.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo

LUKSEMBURG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, mengaku senang akhirnya Diego Costa berhasil mencetak gol perdana bagi skuad La Furia Roja saat mengalahkan Luksemburg 4-0 pada laga kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016, Minggu (12/10/2014). 

Kemenangan Spanyol ditentukan oleh gol David Silva pada menit ke-27, Francisco Alcacer (42), Costa (69), dan Juan Bernat (88). Bagi Costa ini adalah gol pertamanya dalam tujuh penampilan bersama skuad Spanyol. 

"Kami semua menginginkan (Costa mencetak gol). Kami selalu senang dengan pergerakannya dan dia telah bermain baik. Dia akan menjadi pemain sangat penting bagi kami pada masa depan," ujar Del Bosque seusai laga

"Pada jeda paruh pertama, saya berkata kepada Diego bahwa dia harus tetap tenang. Dia sedikit tegang, tidak senang dan tidak mampu menemukan solusi. Namun, selalu menjadi tidak masalah ketika pemain merasa begitu bersemangat," tambahnya. 

Penampilan Costa bersama Spanyol memang kurang impresif. Padahal, pemain kelahiran Brasil itu tampil sangat luar biasa bersama Chelsea pada musim ini setelah mampu mencetak total sembilan gol dari tujuh laga di Premier League. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.